Bebas! 4 Alternatif Kartu untuk Transaksi Non Tunai di Gerbang Tol

Bebas! 4 Alternatif Kartu untuk Transaksi Non Tunai di Gerbang Tol

Faktor diwajibkannya setiap pengendara untuk menggunakan transaksi non tunai di gerbang tol, menuntut Anda harus segera membuat uang elektronik. Pasalnya, transaksi tunai yang sebelumnya bisa digunakan, kini sudah tidak diberlakukan lagi. Tidak perlu khawatir, selain e-Toll card, Anda masih memiliki beberapa alternatif dalam memilih uang elektronik.

Kartu e-Toll

1. Tap Cash dari BNI

Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan, BNI meluncurkan produk e-money, yaitu Tap Cash. Apa saja keunggulan Tap Cash? Selain bisa digunakan untuk transaksi di gerbang tol, Tap Cash juga bisa digunakan di berbagai tempat. Misalnya, TransJakarta, CLJ dan e-Parking Reska, Alfamart, Lawson, Joger Bali, Kedai Kopi Kimteng, dan banyak lagi.

Selain itu, Tap Cash juga bisa digunakan tanpa minimum transaksi dan bisa melakukan isi ulang (Top Up) dengan maksimum saldo satu juta.  Top up bisa dilakukan di mesin EDC BNI, ATM BNI, dan di merchants akseptasi Tap Cash.

2. E-Money dari Bank Mandiri

Selain e-Toll card, Bank Mandiri meluncurkan produk uang elektronik yang disebuat E-Money. Selain bisa digunakan untuk transaksi di GTO, kartu ini juga bisa digunakan untuk pembayaran transportasi umum. Misalnya, TransJakarta, TransJogja, dan Batik Solo Trans. Selain itu, kartu ini juga bisa digunakan di berbagai merchants, resto, dan tempat rekreasi.

Sedangkan untuk melakukan top up, Mandiri e-money bisa dilakukan melalui ATM Mandiri, merchants bertanda khusus, dan juga melalui aplikasi Android. Maksimal untuk pegisian ulang yaitu 1 juta.

3. Brizzi dari BRI

Produk uang elektronik dari BRI dikenal sebagai Brizzi. Apa saja keunggulannya? Pastinya, selain bisa digunakan untuk transaksi di gerbang tol, kartu ini juga bisa dilakukan di berbagai tempat. Misalnya, Alfamart, Indomaret, Alfamidi, Hypermart, Indomaret, TransJakarta, dan lain sebagainya.

Transaksi bisa dilakukan mulai dari Rp1,00 s.d. Rp1.000.000,00. Kartu ini bisa di-top up di seluruh jaringan milik BRI, seperti ATM, SMS Banking, Internet Banking, mesin EDC, dan melalui rekening BRI atau rekening bank lain.

4. Flazz dari BCA

Produk uang elektronik BCA disebut sebagai Flazz. Sama seperti sebelumnya, kartu ini bisa digunakan di berbagai tempat. Misalnya, di restoran, Indomaret, Alfamart, pom bensin Pertamina, TransJakarta, CLJ, dan tempat lainnya. Sementara itu, untuk melakukan top up, Flazz BCA bisa dilakukan di ATM BCA Non Tunai dan merchants bertanda khusus. Minimal top up yaitu 50 ribu dan maksimal 1 juta.

Dari berbagai produk e-money di atas, Anda bisa menentukan yang terbaik. Umumnya, semuanya sangat baik dan memiliki keunggulan yang sama. Apa itu? Ya, produk e-money di atas bisa membuat transaksi lebih cepat, bisa menghindari uang palsu, dan menghindari kesalahan uang kembalian. Inilah alasan kenapa transaksi tunai ditiadakan di GTO.

Share this:

Disqus Comments