Gak Bikin Kantong Jebol! 7 Tips Backpacker Wisata Hemat untuk Aksimu

Gak Bikin Kantong Jebol! 7 Tips Backpacker Wisata Hemat untuk Aksimu

Hai, travelers! Petualangan sudah jadi bagian dari hidupmu. Menjelajah adalah kegiatan yang selalu kamu rindukan, terlebih ketika penat mendera. Backpacker wisata dengan anggaran yang hemat bisa berlibur ke tempat wisata dengan fenomena menakjubkan. 7 tips liburan hemat ala backpacker berikut ini bisa diterapkan ketika ingin liburan asyik.

Backpacker Hemat

1. Memilih Kota Wisata yang Mudah Dijangkau

Tips pertama adalah memilih kota wisata. Usahakan untuk memilih kota wisata yang tergolong dekat dengan tinggal, sehingga lebih mudah diakses dan biayanya juga lebih murah. Pertimbangan jarak ini termasuk efektif untuk melakukan upaya penghematan biaya untuk liburan. Rasa lelah juga bisa diminimalisir jika jarak tempat wisata tidak terlalu jauh.

2. Menghemat Biaya Transportasi

Info promo tiket transportasi adalah salah satu cara untuk mendapatkan biaya transportasi lebih murah. Informasi mengenai berbagai jenis promo bisa diperoleh melalui berbagai situs resmi ataupun agen promo. Selain menanti promo, perjalanan lebih hemat bisa dilakukan dengan memilih berangkat pada malam hari. Meski lebih murah, sesuaikan juga kualitasnya.

3. Mempersiapkan Bekal Makanan dan Minuman

Kebutuhan untuk makan dan minum pasti tidak bisa ditolerir, terlebih saat bepergian ke suatu tempat. Rasa lelah yang terasa pasti menimbulkan dahaga dan rasa lapar. Jika membeli di tempat wisata pasti lebih mahal. Guna menghemat budget, maka sebaiknya persiapkan bekal makanan dan minuman spesial dari rumah sesuai dengan jumlah rombongan.

4. Membawa Barang Secukupnya

Saat memutuskan untuk pergi berlibur, tentunya perlu membawa barang keperluan pribadi. Sebagai saran, jangan bawa barang dalam jumlah banyak. Bawa secukupnya saja, yaitu berupa barang yang benar-benar diperlukan. Jika terlalu banyak barang bawaan, maka akan lebih mahal pula biaya sewa garasi untuk meletakkan barang bawaan.

5. Memilih Penginapan yang Sederhana

Penginapan tak harus mewah. Utamakan keamanan dan kenyamanan dengan fasilitas memadai. Menurut wisata backpacker hemat, hendaknya memilih home stay yang lebih murah harga sewanya. Tujuannya agar menghemat pengeluaran untuk tempat penginapan. Jika menyewa dalam beberapa hari, bisa juga mendapatkan potongan harga.

6. Memilih Objek Wisata Baru

Objek wisata baru adalah tujuan tepat sebagai destinasi kunjungan wisata. Mengapa demikian? Pastinya, objek wisata yang baru dibuka untuk umum masih memasang tarif tiket masuk yang murah. Hal ini merupakan peluang untuk liburan hemat. Kamu bisa berkunjung ke beberapa tempat baru tanpa menghabiskan banyak biaya. Wow! Menarik, kan?

7. Melakukan Jual Beli dengan Bahasa Lokal

Tips ini merupakan tips tambahan yang justru menjadi jurus ampuh mendapatkan barang dengan harga murah. Transaksi jual beli yang dilakukan menggunakan bahasa lokal daerah setempat akan memberikan peluang tawar menawar yang lebih besar. cara ini terbukti efektif karena penjual merasa bangga ketika pembelinya menghargai bahasanya.

Tak jarang, harga lebih murah ataupun pemberian diskon bisa diperoleh. Merebut hati penjual dengan bahasa lokal ternyata ampuh untuk memperoleh harga barang lebih murah. Budget juga lebih aman dan tidak terancam jebol. Meskipun di tempat wisata, penjual akan berbaik hati jika ada orang bisa berbahasa lokal karena komunikasinya juga lebih mudah.

Berbagai cara tersebut adalah solusi hemat untuk liburan asyikmu. Wisata asyik tak harus mahal dan pergi ke tempat mewah, bukan? Bahkan, dengan liburan hemat ala backpacker wisata, kepenatan yang melanda bisa dihilangkan. Kamu hanya perlu pintar-pintar memilih destinasi wisata beserta tips untuk menghemat biaya, namun kesan wisata tetaplah spesial.

Share this:

Disqus Comments