5 Tempat Eksotik yang Cocok Dijelajahi saat Berkunjung ke China

5 Tempat Eksotik yang Cocok Dijelajahi saat Berkunjung ke China

“Belajarlah sampai ke Negeri Tirai Bambu,” mungkin sudah banyak yang mendengar pepatah ini. Berkunjung ke China bisa membawa pengalaman baru dan sensasi baru, khususnya untuk traveler pemula. Di China ada tempat-tempat tertentu yang asyik untuk diabadikan bersama orang-orang tercinta. Kalau penasaran, silakan kenalan dulu dengan 5 tempat ini.

Tembok Besar China
Tembok Besar China

1. Tembok Besar China

Disingkat TBC saja, ya. TBC ini merupakan salah satu destinasi wisata terpopuler dan masuk ke dalam keajaiban dunia. Lokasi ini sering sekali dijadikan tempat untuk syuting film atau karya dokumenter. Tak heran kalau TBC sering dikunjungi para turis. Kalau Anda pertama kali berdiri di atas TBC pasti tahu bagaimana kesannya. Maknyus!

2. Kota Terlarang

Di China ada juga yang bernama Kota Terlarang. Tentu sekarang tidak terlarang untuk dimasuki para wisatawan domestik maupun mancanegara. Bangunan ini sudah berdiri tegak sejak tahun 1406 hingga 1420. Meskipun menjadi bangunan kuno, tetapi hingga sekarang masih berdiri kukuh. Sudah saatnya Anda menjadi bagian dari sejarah dunia.

3. Terracotta Army

Tempat eksotik kali ini berhubungan dengan tentara pada masa pemerintahan Kaisar Qin Shi Huang (pertama di China). Patung tentara berjumlah 8.099 itu dulunya digunakan untuk menakut-nakuti musuh. Mengingat pada zaman dulu sering sekali terjadi perang antar negara, terutama perselisihan dengan tentara Jepang. Lokasi tempat ini ada di Shaanxi, China.

4. Mount Huang

Gunung eksotik ini berada di bagian timur daratan China. Tempat ini sangat cocok untuk para pendaki yang menyukai gunung-gunung berawan. Untuk memasuki kawasan Mount Huang, Anda dikenakan biaya sebesar 430 Yuan atau sekitar 460.000 Rupiah. Di Gunung Huan ada 3 puncak tertinggi bernama Lotus Peak, Bright Summit Peak, dan Heavenly Capital Peak.

5. Leshan Giant Buddha

Wisata eksotik ini menampilkan figur Buddha raksasa yang tengah duduk tegap di atas singgasana batu.  Patung tersebut dulunya dibikin dengan cara diukir. Berapa lama jadinya, ya? Menurut informasi yang beredar, proses penyelesaian patung Buddha raksasa duduk ini menghabiskan waktu 90 tahun lamanya. Patung ini memiliki tinggi 71 meter.

Luar biasa, bukan? Sangat disayangkan kalau momen spesial ini tidak diabadikan. Sebagai bekal perjalanan menuju ke-5 tempat eksotik tersebut, sewa dulu WiFi dari Indonesia. Anda bisa pesan di website yang beralamatkan di WWW.PASSPOD.ID/. Dengan harga 80.000 Rupiah, jaminan berkunjung ke China yang memorable sudah menjadi milik Anda.

Share this:

Disqus Comments