4 Kandungan Susu Formula Bayi yang Harus Diperhatikan sebelum Beli

4 Kandungan Susu Formula Bayi yang Harus Diperhatikan sebelum Beli

Susu formula bayi yang ditawarkan pada berbagai toko perlengkapan bayi makin beragam serta makin banyak yang berinovasi demi memberikan opsi produk terbaik untuk si kecil. Namun secara garis besar tetap ada patokan kandungan nutrisi terpenting yang harus Anda perhatikan secara lebih seksama demi asupan optimal untuk buah hati secara aman nyaman.

Susu Formula Bayi

1. Perhatikan Bahan Dasar Susu Formula
Tentu saja membeli produk berlabel halal sekaligus mendapat persetujuan dari BPOM merupakan sebuah bentuk kelegaan terjamin tersendiri. Namun pada saat belanja susu formula bagi bayi maka ada baiknya Anda lebih spesifik untuk memilih klasifikasi bahan dasarnya. Paling utama jika misal Anda ingin mencari susu formula untuk bayi newborn ya.

Khusus bayi newborn yang tak memiliki kondisi medik khusus maka Anda bisa langsung cari jenis susu sapi untuk asupannya yang aman. Susu sapi memiliki jenis protein yang ramah untuk asupan sistem cerna bayi yang masih sangat lembut saat beradaptasi serta berkembang.

2. Perhatikan Komposisi Nutrisi Gizi Susu Formula
Susu formula pada bayi merupakan bentuk asupan utama apalagi pada bayi yang belum saatnya diberikan makanan pendamping ASI juga. Untuk itulah pada bagian kandungan gizinya harus memenuhi kebutuhan bayi akan karbohidrat, lemak, protein, mineral serta vitamin secara lengkap dan pastinya harus dalam jumlah yang mencukupi kebutuhan harian.

Beragam nutrisi gizi makro maupun mikro harus tersedia lengkap dan mencukupi untuk si kecil. Kemungkinan besar semua jenis susu bisa memenuhi kriteria kandungan nutrisi lengkap tersebut. Namun secara lebih jeli Anda tetap harus perhatikan jenis protein-nya lho!

3. Perhatikan Kandungan Jenis Protein Whey
Susu formula bayi secara otomatis memiliki kandungan protein sebagai kandungan zat gizi makro paling utama yang sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang bayi optimal. Sedangkan kandungan protein tersebut pada dasarnya masih terbagi lagi menjadi dua jenis. Yang pertama yakni kandungan protein whey yang identik dengan protein dalam ASI biasa.

Jenis protein satu ini merupakan yang terbaik yang bisa Anda pilih lantaran secara maksimal mampu memberi nutrisi fisik serta mental bayi maupun juga imunitasnya secara jauh lebih efektif. Pencernaan bayi tentu  jauh lebih ramah saat mencerna jenis protein yang satu ini ya.

4. Perhatikan Kandungan Jenis Protein Kasein
Jenis protein lainnya yang banyak terkandung dalam susu formula yakni protein kasein. Memiliki fungsi hampir sama dengan protein whey. Bedanya sistem cerna bayi tak begitu kompatibel dalam menyerap nutrisi utamanya. Untuk itulah baiknya Anda cermat memilih.

Untuk jenis kandungan protein utama dalam susu formula bayi maka jangan ragu utamakan jenis whey darpada kasein. Lantaran hal ini berhubungan dengan efektivitas si kecil dalam menyerap asupan nutrisi yang paling tepat untuk tumbuh kembangnya yang paling optimal.

Share this:

Disqus Comments